Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pegawai Pemkab Ngawi Meninggal di Bromo, Inilah Hasil Cek 54 Mobil Jeep

Pasuruan (beritajatim.com) – Setelah meninggalnya pegawai Pemkab Ngawi di Penanjakan Gunung Bromo, Polres Pasuruan melakukan pengecekan terhadap mobil jeep. Polres Pasuruan melalui Satlantas mengecek sebanyak 54 kendaraan jeep.

Kendaraan jeep ini tergabung dalam paguyuban yang terletak di Desa Wonokitri, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. Terdapat tiga bagian yang dicek oleh Satlantas Polres Pasuruan dan Dishub Kabupaten Pasuruan.

“Kami bekerjasama dengan Dishub Kabupaten Pasiruan dalam kegiatan ini. Kami memeriksa surat-suratnya, lalu kondisi mesin, kaki-kaki jeep, dan juga alat keselamatan yang tersedia,” jelas Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra, Selasa (13/9/2022).

Yudhi juga mengatakan bahwa 80 persen mobil jeep yang tergabung dalam pagutuban sudah tertib pajak. Namun, 30 persen pemilik jeep tidak taat memperpanjang SIM.

Sedangkan untuk pengecekan mesin yang dilakukan oleh teknjsi dan Samsat Pasuruan, 60 persen mobil kekurangan minyak rem. Tak hanya itu 50 persen mobil jeep juga mengalami kebocoran power steering.

Selain itu, 50 persen kendaraan tidak memiliki lampu kabut, 30 persen kendaraan kondisi bannya mulai tipis, dan 50 persen kendaraan kondisi kaki-kakinya kurang baik. Untuk kelengkapan keselamatan, hampir 90 persen kendaraan tak punya segitiga pengaman dan 80 persen tak dilengkapi kotak P3K.

“Kami dari Satlantas Polres Pasuruan dan forum lalu lintas angkatan jalan bekerja sama untuk mengantisipasi kejadian yang serupa agar tidak terjadi lagi ke depannya. Dishub juga nanti memfasilitasi guadrill di pinggir jalan, khususnya di turunan, untuk mencegah kecelakaan,” imbuhnya. [ada/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev