Peristiwa

Peduli di Masa Pandemi, Pengusaha Jombang Bagi Sembako

Julianto PH (dua dr kanan) menyerahkan paket bantuan sembako kepada perwakilan warga Desa Pulosari, Kecamatan Bareng, Jombang

Jombang (beritajatim.com) – Masa pandemi Covid-19 membuat rasa empati dan kepedulian terhadap sesama kian membesar di antara masyarakat, salah satunya seperti yang dilakukan pengusaha di bidang kuliner asal Jombang, Julianto PH.

Pemilik restoran Matjeo Korean Grill yang beralamat di Jalan R.E Martadinata No 127 ini menyisihkan sebagian rezekinya untuk dibagi bersama warga Jombang dan sekitarnya.

Julianto yang juga salah satu pendiri klub sepak bola AC Majapahit Mojokerto ini membagi sekitar 3.000 paket sembako secara bertahap untuk siapa saja yang membutuhkan.

Kepada wartawan, Julianto menyebut hal itu sebagai upayanya untuk sedikit membantu meringankan beban masyarakat di sekitarnya yang terdampak pandemi Covid.

Sebagai pengusaha dan kader Partai Golkar, Julianto mengaku menjalankan instruksi Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M. Sarmuji agar peduli dengan situasi dan kondisi yang menimpa masyarakat saat ini.

“Instruksi Ketua (DPD Golkar Jatim, red) bahwa semua kader yang memiliki sedikit rejeki lebih agar bisa dibagi kepada sesama di sekitar. Suasana pandemi ini sangat memberatkan kita semua,” ujar Julianto.

Rencananya 3.000 paket sembako ini akan dibagi ke masyakat di Kabupaten Jombang dan sekitarnya secara bertahap. Tahap awal pembagian dilakukan di Desa Pulosari, Kecamatan Bareng, Jombang, Sabtu (31/7/2021).

Selanjutnya bantuan paket sembako ini secara bertahap akan menyebar ke desa-desa lain di sejumlah kecamatan di Kabupaten Jombang, Mojokerto, Nganjuk, sampai Madiun.

“Kami sadar bahwa apa yang dilakukan ini (pembagian paket sembako, red) tidak akan bisa memperbaiki keadaan ekonomi. Tapi kami percaya bahwa sedikit bantuan ini akan menguatkan saudara-saudara kita yang sedang terpuruk secara ekonomi di masa pandemi ini. Semoga bermanfaat,” pungkas Julianto, bapak dua orang putri ini. [suf/but]

 



Apa Reaksi Anda?

Komentar