Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Peduli Bencana Semeru, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kirim Bantuan Logistik

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino Trisanto saat melepas bantuan yang akan dikirim untuk warga terdampak Erupsi Semeru

Surabaya (beritajatim.com) – Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengirimkan bantuan logistik berupa bahan pangan dan pakaian pada Senin, (6/12/2021) untuk meringankan beban yang dipikul oleh warga terdampak erupsi gunung Semeru.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino Trisanto menjelaskan, bantuan yang dikirimkan langsung menuju Lumajang tersebut hasil dari patungan dari Pejabat Utama Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Polsek Jajaran.

“Konsepnya gotong royong, ini kan demi kemanusiaan jadi kami bersama – sama berusaha meringankan beban saudara – saudara yang sedang tertimpa musibah akibat Erupsi Semeru,” ujar Anton saat dikonfirmasi beritajatim, Senin, (6/12/2021).

Dari hasil gotong royong tersebut, Anton menyebut pihaknya mengirimkan sekitar 2500 pakaian beserta makanan pokok. “Ada beras 5 kg, gula dan selimut. Peralatan sholat juga ada,” imbuh Anton.

Anton menambahkan, bantuan tersebut langsung dikirim ke Lumajang oleh anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Selain mengirimkan bantuan, pihaknya juga akan mengirimkan anggota untuk memantau dan membantu petugas untuk membantu korban erupsi.

“Bantuan ini langsung dibawa Tim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju ke Kabupaten Lumajang yakni di Kecamatan Candipuro, tempat lokasi yang terdampak erupsi Gunung Semeru. Kami juga akan kirim anggota untuk memantau langsung dan membantu disana,” pungkasnya. (ang/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar