Peristiwa

Pedagang Pasar Sroyo Diminta Waspada Banjir Susulan

Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan membantu evakuasi pedagang di Pasar Sroyo

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan meninjau banjir luapan sungai Kepohwates di Desa Mejuwet, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro yang melanda pedagang Pasar Sroyo, Desa Mejuwet, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (31/1/2020).

Saat meninjau lokasi banjir, AKBP M Budi Hendrawan berpesan kepada para pedagang agar tetap waspada. Baik terhadap kemungkinan terjadi banjir susulan maupun barang dagangan. “Jangan lupa barang dagangannya diamankan, untuk mengantisipasi adanya banjir susulan,” imbuhnya.

Akibat Luapan air dari Sungai Kepohwates ini sebanyak 90 kios dan 120 kios lesehan di Pasar Sroyo tergenang air. Dijelaskan, bahwa musim hujan yang datang saat ini kemungkinan kejadian serupa bisa terjadi di wilayah lain, sehingga Kapolres berharap agar masyarakat waspada saat hujan turun dan juga melakukan antisipasi.

“Warga perlu mengamankan barang-barang serta perabot rumah yang rentan tergenang air serta saat ini hujan yang disertai angin mengakibatkan pohon tumbang,” jelasnya.

Pantauan di lapangan, Kapolres Bojonegoro membantu melakukan evakuasi terhadap barang barang bawaan warga yang berada dan melintas di lokasi banjir dengan turun langsung di air yang menggenang dengan didampingi Kapolsek Sumberrejo, AKP Imam Hanafi dan warga sekitar.

Kapolres juga melihat kondisi Sungai Desa Kepohwates yang airnya meluap dan menggenang di jalan PUK serta Pasar Sroyo yang mengakibatkan kondisi kios dan juga tempat pedagang lesehan tergenang air tersebut. “Kondisi banjir dari luapan sungai ini sering terjadi, dan ini akibat hujan deras kemarin dengan intensitas tinggi mulai kemarin sore,” kata AKBP M Budi Hendrawan. [lus/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar