Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pedagang di Pasar Sayur Magetan Mulai Ditertibkan

Petugas gabungan saat mengatur pedagang di kawasan luar pasar, Sabtu (23/10/2021)

Magetan (beritajatim.com) – Sejumlah pedagang di Pasar Sayur Magetan mulai ditertibkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Setidaknya ada 30 pedagang eceran yang sudah sepakat untuk masuk ke dalam kawasan pasar karena jam dagang mereka bentrok dengan pedagang di dalam pasar, yakni pukul 07.00 hingga pukul 16.00 WIB.

Secara kesepakatan, hanya pedagang di dalam pasar yang boleh berjualan mulai pagi sampai sore. Pedagang di luar pasar memiliki jam dagang mulai 16.00 hingga esok harinya. Namun, yang terjadi ada beberapa pedagang di luar pasar yang melanggar jam jualan.

“Khususnya adalah pedagang eceran. Mereka dianggap melakukan pelanggaran berat karena mayoritas pedagang di dalam pasar juga eceran. Berbeda kalau pedagang grosir kan segmen pasarnya sudah beda. Kami masih beri toleransi,” ungkap Kabid Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Magetan Handoko, Sabtu (23/10/2021)

Dia membenarkan kalau semua pedagang itu sudah sepakat. Pihaknya menganggap bahwa itu satu-satunya solusi untuk mengurangi konflik antarpedagang. Selain itu, pedagang yang sudah dipindah bakal dipantau. “Kami akan pastikan kalau kesepakatan ini tidak dilanggar. Sementara kami sediakan los yang tidak dipakai oleh pedagang atau kami sambungkan dengan los yang sudah ada,” katanya. [fiq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar