Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pedagang Daging Sapi di Kota Pasuruan Mogok

Pasuruan (beritajatim.com) – Kenaikan harga daging sapi di Kota Pasuruan semakin meroket. Menurut informasi yang dihimpun reporter beritajatim.com, harga daging sapi per hari Rabu (19/1/2022) ini mencapai Rp 105 ribu.

Dibarengi hal itu, harga daging sapi di kota-kota besar seperti Surabaya, Probolinggo, dan Kabupaten Pasuruan sudah mencapai Rp 120 ribu. Namun, pedagang daging sapi Kota Pasuruan enggan menaikkan harga daging sapi.

Sehingga banyak pedagang daging sapi di Kota Pasuruan mogok dagang. Banyak kios pedagang daging sapi yang tutup, salah satunya di Pasar Kebonagung, Kota Pasuruan.

“Pedagang daging sapi saat ini tutup semua. Hal ini dikarenakan stok daging sapinya tidak ada,” ujar Ilham, salah satu pengawas pasar Kebonagung, Rabu (19/1/2022).

Dilain waktu Rifki Hidayat, Ketua Paguyuban Pedagang Sapi Kota Pasuruan mengatakan, bahwa pedagang daging sapi ini mogok berjualan dikarenakan tidak ingin menaikkan harga daging. Sehingga para suplayer daging sapi enggan mengirimkan dagingnya ke Kota Pasuruan.

“Sapi nya yang langkah, akhirnya harga sapi melambung tinggi tidak dibarengi degan kenaikan harga daging dipasar. Sehingga para belantik/pedagang sapi enggan mengirim sapi ke Kota Pasuruan sampai harga daging sapi di Pasuruan naik,” ujar Rifky.

Rifky juga mengatakan untuk kenaikan harga daging sapi ini nanti akan dirapatkan nanti malam. Sehingga besok akan mengetahui harga dagingbsapi akan naik atau tetap normal. (ada/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar