Peristiwa

Pecinta Lingkungan Taman Mangrove di Pesisir Pantai Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah komunitas pecinta lingkungan di Pamekasan, menggelar aksi tanam mangrove yang dipusatkan di kawasan hutan lindung di pesisir Pantai Desa Lembung, Kecamatan Galis, Pamekasan, Minggu (6/10/2019).

Kegiatan yang dipelopori Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, wilayah Pamekasan, diikuti sejumlah komunitas pecinta lingkungan di Bumi Gerbang Salam. Mulai dari sejumlah komunitas sosial, instansi pemerintahan, lembaga pendidikan hingga komunitas di perguruan tinggi.

“Kegiatan sosial para pecinta lingkungan penanaman mangrove di Pantai Desa Lembung, Galis. Dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Provinsi Jawa Timur,” kata salah satu relawan peserta Tanam Mangrove, Nanang Suyanto.

Dalam momentum tersebut, tercatat sejumlah komunitas pecinta lingkungan ikut serta mensukseskan kegiatan sosial tanam mangrove demi menjaga kelestarian pantai. “Salah satu tujuan dari kegiatan ini tentunya demi melestarikan lingkungan, sekaligus menjaga abrasi di pesisir pantai,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan relawan lainnya, Budi Cahyono yang menyatakan kegiatan tanam mangrove dilakukan sebagai upaya menjaga keseimbangan alam. “Penanaman pohon mangrove dilakukan salah satunya untuk menjaga alam agar selalu seimbang,” jelasnya.

“Proses penanaman langsung dilakukan bersama dengan petunjuk langsung dari tim teknis Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, wilayah kerja Pamekasan. Alhamdulillah proses penanaman berjalan lancar,” pungkasnya. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar