Peristiwa

Pecah Ban, Minibus Kecelakaan di Tol Ngawi, 1 Tewas

foto/ilustrasi

Ngawi (beritajatim.com) – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan tol kilometer 551.200/B Sragen – Ngawi. Tepatnya, Desa Gendingan, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Minggu (17/11/2019) sore.

“Tadi memang ada kejadian laka tunggal di tol Sragen – Ngawi, masuk Desa Gendingan Kecamatan Widodaren,” kata Kasatlantas Polres Ngawi AKP Yanto Mulyanto, Minggu malam.

Kendaraan yang terlibat adalah mobil minibus dengan nopol B-7685-UDA, yang disopiri Bambang Irianto, warga Desa Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Kronologinya, kata Yanto, minibus tersebut berjalan dari arah timur ke barat.

Kendaraan yang sarat penumpang itu saat di TKP, tiba-tiba mengalami pecah ban, sehingga sang sopir tidak bisa menguasai laju dan menabrak goad rail (pengaman jalan) sebelah kiri. “Mobil itu diduga mengalami pecah ban, dan sopir tidak bisa menguasi laju mobil hingga menyebabkan menabrak goadrail jalan,” katanya.

Selain mengakibatkan kerusakan pada kendaraan. Kecelakaan tersebut membuat para penumpang mengalami luka-luka termasuk sang sopir sendiri. Bahkan ada satu penumpang yang tewas seketika di TKP. Sedangkan penumpang lainnya yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit di Sragen dan Ngawi.

“Minibus diamankan di markas unit lantas Polres Ngawi. Kerugian material ditaksir mencapai Rp10 juta. Selain ada penumpang yang mengalami luka-luka, juga ada penumpang yang meninggal seketika di TKP,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar