Peristiwa

PDP Asal Sukodono Lumajang Meninggal Saat Menunggu Hasil SWAB

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat menggelar press conference di pendopo Arya Wiraraja, Jum'at (10/4/2020).

Lumajang (beritajatim.com) – Seorang pegawai SPBU Tempeh, inisial R, warga Kecamatan Sukodono berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), meninggal dunia di RSUD dr. Haryoto. Pasien dalam kondisi lemah dan menunggu hasil tes SWAB dari Balitbangkes.

“Hasil rapidnya positif, tapi hasil SWAB kita masih menunggu,” ujar Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat press conference dengan wartawan di pendopo Arya Wiraraja, Jum’at (10/4/2020).

Menurut dia, pihak rumah sakit belum berani mengumumkan mengenai status soal positif dari pasien tersebut. Karena, ada mekanisme dan aturan hasil diketahu Pemprov dan disampaikan ke Lumajang. “Kita tunggu hasilnya,” paparnya.

Bupati mengajak masyarakat tetap tenang dan waspada. Pasalnya, tim medis terus berkerja semaksimal mungkin untuk bisa menyembuhkan PDP dan yang positif. “Ada beberapa kali tes, bukan hanya rapid, tetapi SWAB,” jelasnya.

Dari kabar yang beredar di warga Desa Kutorenon kecamatan Sukodono, Inisial R dimakamkan pada, Kamis (9/10/2020) malam. Prosesi pemakaman dihadiri segelintir keluarga dan hanya tim dari RSUD dr. Haryoto. (har/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar