Peristiwa

PDP asal Gresik Meninggal, Pasien Berusia 58 Tahun dan Miliki Riwayat Diabetes

Gresik (beritajatim.com) – Kabar duka kembali datang dari pasien Covid-19 asal Gresik. Petugas medis setempat telah memakamkan satu orang positif terpapar Covid-19, dan satu orang masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sehingga, total yang meninggal dunia menjadi 7 orang hingga 18 April 2020. Rinciannya, 4 orang PDP dan 3 orang positif Covid-19.

Sedangkan jumlah pasien yang terpapar positif Covid-19 bertambah lagi satu orang. Sehingga, total pasien yang terpapar menjadi 20 orang.

Pasien yang positif itu, datang dari Desa Bringkang, Kecamatan Menganti, Gresik. Yang bersangkutan sebelumnya dirawat di rumah sakit di Gresik. Sementara untuk yang PDP meninggal berasal dari Kecamatan Dukun. Statusnya masih menunggu hasil SWAB apakah positif atau negatif.

“Saat meninggal status pasien asal Kecamatan Dukun itu masih PDP. Kami masih menunggu hasil SWAB yang belum keluar,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Gresik, drg Saifuddin Ghozali, Sabtu (18/04/2020).

Sementara itu, Camat Menganti Sujarto mengatakan, suami dari positif meninggal sudah dilakukan tes. Hasilnya negatif. “Yang bersangkutan memiliki empat anak, saat dites hasilnya negatif,” katanya.

Tambahan pasien yang positif itu berasal dari Desa Suci, Manyar. Yang bersangkutan terpapar di Lamongan karena bekerja di Lamongan, tapi berdomisili di Gresik.

Untuk pasien yang positif di Desa Hulaan, Kecamatan Menganti, Gresik. Kondisinya semakin membaik. Namun belum dinyatakan sembuh karena masih menunggu hasil tes SWAB kedua. Pasien dari Hulaan itu merupakan pasien nomor 1 di Menganti. Yang bersangkutan dinyatakan positif pada Kamis (9/4).

Saat ini di Kecamatan Menganti masih ada dua pasien positif. Sisa kasus di Menganti itu memiliki keterkaitan. Keduanya merupakan keluarga.

Secara terpisah, Camat Dukun Abdul Fatah, mengatakan untuk PDP yang meninggal sudah dimakamkan di Desa Babaksari. Yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit diabetes. “Pasien yang meninggal itu, jenis kelamin laki-laki usia 58 tahun. Dirawat di rumah sakit Gresik,” tandasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar