Peristiwa

Antisipasi Penyebaran Covid-19

PDIP Pamekasan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pamekasan (beritajatim.com) – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Pamekasan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah titik keramaian dalam rangka mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran virus corona, Sabtu (28/3/2020).

Penyemprotan tersebut dilakukan sebagai salah satu langkah konkrit untuk bersama pemerintah maupun tim Satgas Covid-19 dalam mengantisipasi penyebaran virus corona. Salah satunya melalui giat penyemprotan hingga bagi-bagi masker.

“Untuk proses penyemprotan disinfektan ini kita lakukan di sejumlah pusat keramaian, mulai dari tempat ibadah hingga tempat kebugaran,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Pamekasan, Nadi Mulyadi kepada beritajatim.com di sela kegiatan penyemprotan di Jl Brawijaya, Juncancang, Pamekasan.

Disinggung soal durasi penyemprotan disinfektan yang dilakukan, pihaknya menyampaikan hal tersebut hanya dilakukan untuk hari ini dan menyebar di sejumlah titik berbeda khususnya di wilayah perkotaan daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

“Untuk berapa lama proses penyemprotan disinfektan ini, kita nanti lihat perkembangan kedepan. Sementara untuk hari ini, proses penyemprotan disini (Jl Brawijaya) yang terakhir. Selanjutnya kita lihat perkembangan,” ungkap pria yang akrab disapa Nadi.

Seperti diketahui, saat ini tercatat sebanyak 85 orang masuk sebagai Orang Dalam Pantauan (ODP) berdasar rilis terakhir Tim Covid-19 di Pamekasan, Jum’at (27/3/2020). Jumlah tersebut tidak menutup kemungkinan bakal bertambah menyusul banyaknya warga yang masuk ke Pamekasan, khususnya dari berbagai zona merah penyebaran virus corona. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar