Peristiwa

Antisipasi Penyebaran Covid-19

PDIP Pamekasan Bagikan Tangki Air dan Masker Gratis

Pamekasan (beritajatim.com) – Pengurus DPC PDI Perjuangan Pamekasan, membagikan puluhan tangki air dan ribuan masker bagi masyarakat dalam rangka membantu masyarakat mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona, Kamis (2/4/2020).

Hal tersebut dilakukan serentak dan menyebar di beberapa titik berbeda, sekalipun tidak semua kecamatan di Kabupaten Pamekasan dijadikan sebagai sasaran pembagian untuk membantu masyarakat mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.

“Giat ini kita lakukan sebagai bentuk respon cepat untuk bersama mengantisipasi dan mencegah penyebaran wabah virus corona, sekaligus aksi sosial kedua pasca melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik, beberapa hari sebelumnya,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Pamekasan, Nadi Mulyadi.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya membagikan puluhan tangki air sebagai alat untuk cuci tangan serta ribuan masker secara gratis. “Untuk sasaran pembagian tangki air kita fokuskan di pusat keramaian, lembaga pendidikan hingga pesantren,” ungkapnya.

“Sementara untuk pembagian masker kita sasar sebagian besar di zona merah penyebaran wabah virus corona, semisal wilayah Kota Pamekasan, Pademawu, Larangan. Termasuk di daerah lain seperti di kecamatan Pasean, semuanya kita bagikan secara gratis,” imbuhnya.

Lebih lanjut dijelaskan, pembagian tersebut tidak seluruhnya dapat mencover kebutuhan masyarakat secara umum yang tersebar di 13 kecamatan berbeda di Pamekasan. Hanya saja langkah tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan terhadap penyebaran wabah virus corona.

“Karena terbatas, jadi kami mendistribusikan tangki air maupun masker di titik tertentu khususnya di titik merah penyebaran wabah virus corona di Pamekasan. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meminimalisir sekaligus dapat mencegah penyebaran virus corona khususnya di Kabupaten Pamekasan,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar