Peristiwa

Antisipasi Penyebaran Covid-19

PDIP Pamekasan Bagikan Masker dan Brosur Covid-19

Pamekasan (beritajatim.com) – Pengurus DPC PDI Perjuangan Pamekasan kembali melakukan aksi sosial berupa bagi-bagi masker gratis bagi masyarakat yang tersebar di empat kecamatan berbeda di Pamekasan, Kamis (16/4/2020) siang.

Aksi sosial tersebut kembali dilakukan dalam rangka mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona, khususnya di titik yang masuk katagori zona merah penyebaran wabah Covid-19 di kabupaten Pamekasan. Seperti Kecamatan Galis dan Larangan.

“Pembagian masker kali ini kita fokuskan di empat titik berbeda, khususnya warga pedesaan yang selama ini kami nilai belum banyak memahami seputar bahaya Covid-19. Seperti di Kecamatan Galis, Larangan, Kadur hingga wilayah perkotaan,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Pamekasan, Nadi Mulyadi.

Selain membagikan masker gratis, pihaknya juga membagikan ratusan famplet atau brosur seputar bahaya Covid-19. “Bersamaan dengan ini, kami juga membagikan brosur dan famplet pencegahan Covid-19. Apalagi kami meyakini b selama ini belum diketahui secara merata oleh masyarakat, khususnya di wilayah pedesaan,” ungkapnya.

“Tidak kalah penting kami juga ingin mengajak masyarakat untuk bersama melakukan langkah antisipatif sekaligus pencegahan wabah virus corona. Salah satunya dengan mengindahkan anjuran pemerintah, serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sehingga kita bisa terhindar dari wabah ini,” imbaunya.

Sebelumnya PDI Perjuangan Pamekasan, juga sudah melakukan berbagai aksi sosial dalam rangka mengurangi beban masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19. Selain membagikan masker gratis, mereka juga membagikan puluhan tangki air untuk sarana mencuci tangan, termasuk peralatan penyemprotan disinfektan.

Berdasar update terakhir peta sebaran Covid-19 Pamekasan, terdata sebanyak lima orang di Pamekasan dinyatakan positif terinfeksi wabah virus corona. Dari lima orang tersebut, keempatnya tengah menjalani perawatan intensif di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, sementara satu pasien lainnya meninggal dunia, beberapa waktu lalu.

Berdasar peta sebaran sebaran wabah Covid-19 Pamekasan, terdata empat dari total 13 kecamatan berbeda di Pamekasan masuk status merah penyebaran wabah virus corona. Empat kecamatan tersebut yakni Kecamatan Galis, Larangan, Pademawu dan Proppo.

Sementara untuk status Orang Dalam Resiko (ODR) terdata sebanyak 3.337 warga yang tersebar di 13 kecamatan berbeda di Pamekasan. Sedangkan warga dengan status Orang Dalam Pantauan (ODP) terdata sebanyak 101 orang, serta dua orang sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sudah dinyatakan negatif Covid-19. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar