Peristiwa

PDHI dan ASOHI Serahkan Bantuan Disinfektan ke Pemkab Malang

Malang (beritajatim.com) – Tim Satuan Tugas Coronavirus disease 2019 atau Satgas Covid-19 Kabupaten Malang mendapat bantuan disinfektan dari Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) serta Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI).

Ketua PDHI Korwil Jatim, drh Deddy F Kurniawan mengatakan jika ada 100 liter disinfektan yang diberikan untuk Kabupaten Malang.

“Kalau mau dijadikan campuran, karena 1 mili liter itu untuk 1 liter, jadi kira-kira kalau mau dijadikan campuran itu bisa 1 liter kali 100 kali 1.000, bisa jadi 100 juta liter campuran. Kalau mau dicampur kan ya. Untuk disinfeksi dimana-mana. Cuma bahan yang kami kumpulkan ini kan macam-macam, ada yang aman untuk manusia, ada yang aman hanya untuk peralatan saja,” kata Deddy, Rabu (1/4/2020).

Deddy menjelaskan, saat ini disinfektan banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Oleh karena itu PDHI dan ASOHI tergerak untuk turut membantu menyediakan desinfektan.

“Kami dengan adanya Covid-19 seperti ini akhirnya kami menghubungi banyak perusahaan yang punya kebutuhan yang sedang kita cari saat ini, disinfektan. Kita menghubungi Asosiasi Obat Hewan Indonesia, yang memang mereka menjual itu. Kami salurkan kepada pihak yang berkompetensi menangani ini,” jelasnya.

Deddy menyebutkan, selain Kabupaten Malang, pihaknya juga menyalurkan bantuan disinfektan melalui Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur.

“Kami pusatkan kalau di Jawa Timur, salah satunya di Kabupaten Malang. Kami pikir kan areanya luas, kemudian PDP (pasien dalam pengawasan) kan lumayan banyak. Sehingga kami putuskan untuk arahkan kesini. Kami juga membantu di dinas provinsi, Dinas Peternakan,” pungkasnya. (yog/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar