Iklan Banner Sukun
Peristiwa

PCNU Pamekasan Gelar Vaksinasi Cegah Covid-19

Ketua PCNU Pamekasan, KH Taufik Hasyim (tengah) disaksikan Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar (kiri) saat melakukan vaksinasi di Kantor PCNU Jl R Abd Aziz Pamekasan, Selasa (3/8/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan, melaksanakan program vaksin dalam rangka mencegah penularan Coronavirus Disiase 2019 di Kantor PCNU Pamekasan, Jl R Abdul Aziz 95 Pamekasan, Selasa (3/8/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, PCNU Pamekasan bekerjasama sekaligus menggandeng Polres setempat yang juga memiliki komitmen mencegah penyebaran sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Pamekasan.

“Alhamdulillah kami sudah (melakukan) vaksin sesuai dengan yang dianjurkan pemerintah. Apalagi vaksin ini terjamin aman dan halal, secara hukum juga sudah selesai (dibahas),” kata Ketua PCNU Pamekasan, KH Taufik Hasyim.

Selain itu pihaknya mengimbau serta mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin guna menjaga kekebalan tubuh di tengah pandemi Covid-19. Terlebih Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah memastikan dan merekomendasikan bahwa vaksin aman dan halal.

“Perlu kami sampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin ini sudah diputuskan oleh MUI, serta dinyatakan secara hukum aman dan halal. Karena vaksin ini menjadi bagian dari upaya menjaga kesehatan tubuh dan tentunya dianjurkan agama,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, proses vaksin tersebut nantinya akan dilakukan oleh sejumlah pengurus organisasi. Mulai dari tingkat cabang, badan otonom (banom) hingga ranting. “Vaksin kali ini diutamakan untuk jajaran lembaga, banom dan masyarakat sekitar,” jelasnya.

“Namun tidak kalah penting, sebelum disuntik vaksin peserta harus menjalani cek kesehatan yang dilakukan oleh tim medis. Mulai dari cek identitas, kesehatan fisik hingga akhirnya mereka dinyatakan layak untuk mengikuti proses vaksin,” tegasnya.

Sementara Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar menyatakan proses vaksin merupakan anjuran pemerintah, mulai dari pemerintah pusat hingga daerah. Termasuk di lingkungan institusi yang dipimpinnya, yakni Polres Pamekasan.

“Seperti yang sudah kami sampaikan bahwa vaksin oni merupakan anjuran dari pemerintah, mulai dari pemerintah pusat hingga daerah. Termasuk di kabupaten Pamekasan yang juga memiliki program vaksinasi untuk masyarakat secara umum,” pungkasnya. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar