Peristiwa

Patung Raksasa Klenteng Tuban Setinggi 30 Meter Runtuh, Warga Sempat Panik

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga yang tinggal di sekitar Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio (KSB) di jalan RE Martadinata, Kota Tuban digegerkan dengan peristiwa runtuhnya bangunan patung dewa yang ada di dalam area tempat ibadah itu, Kamis (16/4/2020).

Bangunan patung dewa Kong Co Kwan Sing Tee Koen setinggi 30 meter itu tiba-tiba runtuh dan sempat membuat warga panik. Warga yang berada di belakang klenteng langsung keluar rumah dan melihat dari luar kondisi patung raksasa iku.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, patung dewa yang berada di halaman belakang klenteng Kwan Sing Bio Tuban itu secara tiba-tiba runtuh. Yang mana bagunan patung tertinggi di Kabupaten Tuban itu hanya meninggalkan rangka saja. “Suaranya itu seperti ada pesawat yang jatuh, suaranya gemuruh. Langsung saya lihat ternyata patungnya itu runtuh,” ujar Jaman (53), warga yang tinggal di belakang Klenteng Kwan Sing Bio (KSB).

Mendengar suara gemuruh itu semua warga yang berada di dalam rumah langsung bergegas keluar rumah karena merasa panik. Sehingga mereka melihat kondisi patung yang tinggal meninggalkan kerangkanya saja itu. “Ya kaget mas, untungnya kok tidak roboh ke arah sini. Kalau sampai roboh ke sini ya bahaya,” tambahnya.

Sementara itu, belum diketahui secara pasti apa penyebab pasti runtuhnya banguna patung raksasa di area klenteng tersebut. Selain itu kondisi klenteng masih dalam keadaan tertutup rapat dan belum ada keterangan resmi dari pihak Klenteng Kwan Sing Bio Tuban.[mut/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar