Peristiwa

Patroli Skala Besar, Forkopimda Kota Mojokerto Tinjau Pospam

Mojokerto (Beritajatim.com) – Kapolresta Mojokerto didampingi Pejabat utama bersama Forkopimda Kota Mojokerto menggelar Patroli Skala Besar, Sabtu (8/5/2021). Patroli Skala Besar digelar dengan tujuan untuk pengecekan Pospam Operasi Ketupat Semeru 2021 yang ada di wilayah hukum Polresta Mojokerto.

Seperti di Pos Pam Penyekatan Exit Gerbang Tol Penompo, Pospam Sunrise Mall dan Pospam Alun-alun. Turut hadir Wali Kota Mojokerto bersama Dandim 0815 Mojokerto yang mengecek kelengkapan sarana prasarana terkait pelayanan dan pantauan dalam penyekatan sekitar Mojokerto Raya melalui CCTV.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriadi mengatakan, ada sebanyak 235 personel Polri, 38 personel TNI, 120 personel instansi terkait yang diterjunkan dalam Operasi Ketupat Semeru 2021. “Ratusan personil disiagakan di sejumlah pos pelayanan dan pos pengamanan yang ada di wilayah hukum Polresta Mojokerto,” ungkapnya.

Ada tiga titik penyekatan di wilayah hukum Polresta Mojokerto yakni Gerbang Tol Penompo, Gerbang Tol Mojokerto Barat dan Simogragrok, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto. Tiga titik penyekatan tersebut untuk mengantisipasi mobilitas masyarakat terkait larangan mudik Lebaran.

“Jika ditemukan masyarakat yang mudik, maka petugas akan melakukan tindakan putar balik. Diharapkan masyarakat bisa memahami kebijakan pemerintah untuk tidak melaksanakan mudik tahun ini, Lebaran di rumah saja. Kita sudah menginventarisir jalan tikus yang nantinya akan bekerja sama dengan warga masyarakat, selain juga menyiagakan petugas,” katanya. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar