Peristiwa

Pasutri Korban Kebakaran Alami Luka Bakar 70 Persen Masih Kritis

Ponorogo (beritajatim.com) – Pasangan suami istri korban kebakaran di rumahnya pada Sabtu (4/5/2019) lalu hingga kini masih terbaring di RSUD dr. Harjono Ponorogo. Sang istri Iin Indarwati (38) saat ini sedang dirawat di ruang intensif care unit (ICU). Sedangkan suaminya Imam Rokani (40) dirawat di ruang terpisah yakni di high care unit (HCU).

”Secara umum kondisi sang istri bmasih kritis. Luka bakarnya disertai dengan cidera disaluran nafas jadi masih dirawat di ICU,” kata Kabid Pelayanan RSUD dr Hardjono Ponorogo dr Siti Nurfaidah saat dihubungi beritajatim.com, Senin (6/5/2019).

Siti menyebut luka bakar pada Iin sebesar 70 persen. Jadi saat diterima rumah sakit langsung dilakukan operasi untuk tindakan pembersihan luka bakar. Diduga terbakarnya itu dari arah depan jadi juga membakar bagian hidung dan mulut. Dan itu dikhawatirkan akan mengalami pembengkakan yang menyebabkan menutup saluran nafas. Akhirnya dipasang fentilator untuk melancarkan nafasnya. Rencananya hari ini akan dipasang alat kateter pena sentral untuk memasukkan obat, cairan dan nutrisi makanan.

”Kondisinya sadar tapi kedua tangannya kan tidak bisa dipasang infus dan untuk makan mulutnya juga masih sakit. Sehingga hari ini kita pasang alat kateter,” katanya.

Sementara itu Imam Rokani, sang suami keadaannya lebih stabil karena luka bakarnya 35 persen dan tidak separah istrinya. Kemungkinan waktu terkena paparan api, itu dari arah belakang, jadi tidak sampai menciderai saluran nafasnya.

”Awal masuk juga sama dilakukan operasi untuk membersihkan luka bakarnya. Namun keadaanya kini stabil dibanding istrinya,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya ebakaran hebat saat menjelang magrib terjadi di Desa Kapuran, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo. Rumah, mobil dan sepeda motor milik Imam Rukani terbakar hangus oleh si jago merah.

Pantauan beritajatim.com di lokasi kebakaran, api terus membesar, hampir membakar seluruh rumah. Sedangkan  beberapa petugas kebakaran dibantu dan warga sekitar terus memadamkan si jago merah yang melalap api di rumah yang berada di tengah sawah itu.(end/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar