Peristiwa

Pasutri di Jombang Tergilas Truk Gandeng

Petugas Satlantas Polres Jombang sedang meminta keterangan sopir truk gandeng, Kamis (18/3/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Pasangan suami istri (pasutri) mengalami kecelakaan di Jl Raya Janti, Kecamatan Jogoroto, Jombang, Kamis (18/3/2021) sekitar pukul 16.30 WIB. Keduanya terjatuh dari motor, kemudian tergilas truk gandeng.

Akibatnya, sang suami meninggal di lokasi, sedangkan istrinya mengalami luka berat. Saat ini sang istri masih menjalani perawatan medis di RSUD Jombang. “Ada dua korban dalam kecelakaan ini. Satu orang meninggal, satu luka berat,” kata Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman.

Sulaiman menjelaskan, kecelakaan bermula ketika Sujroto (38), warga Jl Ki Hajar Dewantara GG 3 Jombang sedang mengendarai sepeda motor Honda Vario Nopol S-3822-OAV. Sembari membonceng istrinya Mei Sri Wulandari (36), dia melaju dari arah timur ke barat (jalur arah Surabaya ke Jombang).

Mendekati lokasi kejadian, Suroto mendahului dari samping kiri truk gandeng AG-8993-UR yang berjalan searah di depannya. Namun naas, saat mendahului, sepeda motor jenis matic tersebut menyerempet bodi truk yang dikemudikan Dodik Lukito (52), warga Desa Ringinanom, Kecamatan Kota, Kediri.

Akibat menyerempet itulah, Suroto hilang keseimbangan. Sepeda motornya juga oleng. Korban jatuh ke kanan terlindas roda gandengan depan sebelah kanan. Sedangkan, sepeda motor Honda Vario jatuh ke kiri masuk ke sungai di selatan jalan.

Mengetahui kejadian itu, warga di sekitar lokasi berusaha memberikan pertolongan. Sejurus kemudian, polisi juga datang ke lokasi. Kedua korban dievakuasi menuju rumah sakit terdekat. Namun Suroto sudah menghmbuskan nafas terahirnya di lokasi. Sedangkan Mei mengalami luka di bagian kepala.

“Kami sudah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). Dugaan sementara, korban kirang hati-hati saat mendahului kendaraan di depannya. Suami meninggal, sedangkan si istri mengalami luka berat,” kata Sulaiman menegaskan. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar