Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pastikan Keselamatan Penumpang, Polres Madiun Tes Urine pada Kru Bus

Pelaksanaan tes urine yang menyasar pengemudi, kondektur, dan kenek bus di Terminal Madiun, Jumat (24/12/2021) (foto: Humas Polres Madiun)

Madiun (beritajatim.com) – Sekitar 20 orang kru bus di Terminal Madiun menjalani tes urine yang digelar oleh Polres Madiun, Jumat (24/12/2021). Tes urine tersebut dilakukan untuk memastikan tak ada pengemudi, kondektur, atau kenek bus yang menggunakan narkoba. Pun, dari pelaksanaan tersebut nihil temuan.

‘’Sejauh ini masih nihil temuan, tidak ada yang hasilnya positif menggunakan narkoba. Kegiatan ini dilakukan serentak seluruh Jawa Timur, kami pastikan untuk di wilayah Madiun, khususnya para kru bus ini tidak ada yang menggunakan narkoba. Kami lakukan secara acak pada kru bus,’’ ungkap Kasat Reskoba Polres Madiun AKP Agung Darmawan, Jumat (24/12/2021).

Pelaksanaan tes urine yang menyasar pengemudi, kondektur, dan kenek bus di Terminal Madiun, Jumat (24/12/2021) (foto: Humas Polres Madiun)

Dia mengungkapkan kalau tes urin tersebut merupakan rangkaian dari Operasi Lilin Semeru 2021. Dengan memastikan kesehatan kru bus, dia ingin keselamatan penumpang juga bisa dijaga. Terlebih, untuk angkutan umum pasti bakal banyak dipadati penumpang saat musim liburan Natal dan Tahun Baru.

Sebelumnya, Polres Madiun sudah melakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru pada Selasa (22/12/2021). Operasi tersebut menitikberatkan pada pusat keramaian seperti tempat wisata dan juga tempat ibadah serta fasilitas umum lainnya.

‘’Total ada 400 personil. Semua personil juga harus on call. Kami mengikuti instruksi bahwa tak ada yang libur. Semua personil stand by. Kami siapkan pengamanan Hari Natal, kami sudah lakukan kunjungan ke tempat wisata, kesiapan protokol kesehatannya, terutama kapasitas di tempat wisata diutamakan. Juga, kesiapan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi,’’ kata AKBP Jury Leonard Siahaan, Selasa (22/12/2021). [fiq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar