Peristiwa

Paska Ledakan Bom di Polrestabes Medan, Polda Jatim Perketat Keamanan

Surabaya (beritajatim.com) – Polda Jatim meningkatkan keamanan paska ledakan bunuh diri bom terjadi di Markas Polrestabes Medan, Jalan HM Said Medan, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019) pagi. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.45 WIB.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menyatakan pihaknya memang meningkatkan keamanan guna menghadapi situasi yang ada saat ini. “Di jajaran kepolisian memang kita lakukan hal yang sama (keamanan), mengingat situasi yang ada saat ini,” ujar Barung, Rabu (13/11/2109).

Kabidpropam Polda Jatim Kombes. Pol. Puji Hendro Wibowo yang memimpin kegiatan ini menyatakan, hari ini pihak Polda Jatim memang melakukan pengamanan Mako terhadap semua tamu yanh datang. Namun, pihaknya tetap memperhatikan keselamatan personil yang ada di lapangan.

“Kita juga melakukan pelatihan untuk antisipasi orang yang diduga membahayakan dan dilakukan langkah-langkah antisipasi dan penerapan SOP dan protap keamanan yang maksimal,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga bekerjasama dengan TNI dan pihak-pihak yang terkait dalam menghadapi situasi yang terjadi saat ini. [uci/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar