Peristiwa

Pasien Positif Covid-19 di Lumajang Bertambah 2 Orang

Lumajang (beritajatim.com) – Pasien positif covid-19 dari Kabupaten Lumajang bertambah 2 orang. Kedua pasien tersebut baru saja pulang dari Umroh dan Jakarta.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat mengelar pres conference di lobi kantor Pemkab, Minggu (29/3/2020). “Kedua pasien langsung dilakukan isolasi di RSUD dr Haryoto,” ungkapnya.

Untuk riwayat kedua pasien positif ini, MI (55) asal Kecamatan Sukodono. Habis Umroh dan dirujuk ke RSSA 20 Maret 2020.Dinyatakan klinis membaik RSSA diperkenankan melakukan isolasi di Lumajang 25 Maret 2020. “Dia ikut travel umroh asal Banyuwangi,” paparnya.

Sedangkan, AZ (26) asal Kecamatan Randuagung pulang dari Jakarta pada 17 Maret 2020. Minta dirawat ke RSUD mengaku memiliki gejala penyakit virus corona 19 Mare 2020. Status sembuh, demam sembuh dan dinyatakan secara klinis 21 Maret.
“Hasil SWAB adalah positif dan dilakukan Proses isolasi,” jelasnya Cak Thoriq.

Pemkab Lumajang menghimbau masyarakat untuk tetap tinggal dirumah dan jaga jarak saat berinteraksi dikala ada kepentingan mendesak. “Sekarang bisa berkomunikasi dengan handphone,” pungkasnya. Data di pemkab, ada 104 ODP, 8 PDP dan 3 Pasien positif Covid-19. (har/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar