Peristiwa

Pasien Positif Corona Banyuwangi Bertambah, Kondisinya Membaik

Banyuwangi (beritajatim.com) – Jumlah warga Banyuwangi yang positif terjangkit covid 19 bertambah dua orang. Jumlah ini didapat setelah Laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan mengeluarkan hasil uji spesimen virus corona.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi, dr Widji Lestariono, Jumat (10/4/2020), menjelaskan Balitbangkes telah mengirimkan hasil uji usap (swab) tenggorokan terhadap dua pasien Banyuwangi tersebut pada hari ini. Hasilnya, dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

“Jadi total di Banyuwangi ada tiga warga yang positif corona. Satu orang sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan beberapa hari lalu, satu orang pria yang meninggal kemarin Kamis (9/4/2020) yang saat itu statusnya masih PDP,” terangnya.

Sementara data per 10 April 2020 jumlah Orang Dengan Resiko (ODR) di Banyuwangi mencapai 2.886 orang. Sedangkan ODP mencapai 514 orang.

Dari jumlah itu, 168 ODP masa pantau (orang telah dilakukan pemantauan) dan 346 orang telah selesai melalui pemantauan (ODP selesai pantau). Sedangkan, PDP dalam masa pantau ada 7 orang. (rin/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar