Peristiwa

Pasien Covid di Bangkalan Capai Angka 28

Bangkalan (beritajatim.com) – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangkalan terus meluas. Data terbaru, ada dua tambahan pasien pada Kamis (21/5/2020) sehingga total terinfeksi mencapai 28 orang pasien.

Meski penyebaran ini cukup cepat terjadi, namun masih ada pasien yang bersikap tak kooperatif dan memilih melakukan isolasi mandiri di rumah. Bahkan, pasien tersebut enggan dirawat di RSUD Syamrabu, Bangkalan.

“Yang bersangkutan (pasien ke-25,red) tidak kooperatif, sehingga dilakukan isolasi mandiri. Beliau termasuk OTG dan minta dirawat di RS Unair namun di sana overload,” ucap kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Agus Sugianto Zein, Jumat (22/5/2020).

Diketahui pasien tambahan tersebut yakni inisial AA (56) warga Kecamatan Labang, FF (21) anak dari pasien ke 13 asal Socah, serta pasien ke 27 yakni H asal Kecamatan Sepulu serta RN asal Kecamatan Bangkalan.

“Untuk pasien baru lainnya sudah dibawa ke RSUD Syamrabu untuk diisolasi,” lanjutnya.

Hingga kini, pihak surveilans terus melakukan tracing untuk mengetahui kontak yang sudah dilakukan oleh pasien tersebut. Nantinya, hasil tracing akan dilakukan pemeriksaan rapid dan swab untuk mengetahui infeksi virus tersebut.

“Untuk klaster mana masih kita tracing nanti hasil tracing akan diperiksa,” terang Kepala Dinas Kesehatan, Sudiyo.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar