Peristiwa

Pasca Muncul Klaster Baru, Pabrik Sampoerna Disemprot Disinfektan

Surabaya (beritajatim.com) – Pasca ditemukan klaster baru dari perusahaan rokok PT HM Sampoerna Rungkut, sebanyak 100 karyawan pabriknya positif Covid-19, Pemkot Surabaya bergerak cepat.

Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di pabrik yang berada di kawasan SIER Surabaya.

Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi menjelaskan, dari pagi hingga jelang sore ini, jajarannya telah melakukan penyemprotan disinfektan. “Yup. (Penyemprotan) yang di kali rungkut sudah selesai,” jelasnya singkat melalui pesan WhatApp, Kamis (30/4/2020).

Menurut data yang diperoleh beritajatim.com, setidaknya ada tiga unit mobil damkar dikerahkan. Pengerahan kendaraan damkar ini untuk melakukan penyemprotan di kawasan pabrik rokok ternama di Indonesia.

Selain mengerahkan dua unit mobil kecil ukuran 5000 liter air, petugas damkar juga menerjunkan mobil damkar bronto skylift.

Untuk mobil kecil menyemprot sela-sela pabrik. Sedangkan bronto skylift digunakan untuk menyemprot dari ketinggian 50 meter hingga 100 meter sesuai kemampuan penyemprotan di udara.

“Kita lakukan penyemprotan sejak tiga hari terakhir. Sedangkan hari ini sudah selesai dilakukan penyemprotan sekitar pukul 15.00 WIB,” papar Bambang. (man/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar