Peristiwa

Pasca Longsor, Akses Jalan Pacet-Trawas Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto masih membersihkan akses jalan Pacet-Trawas yang tertutup longsor pada, Jumat (7/2/2020) sore kemarin. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sempat tertutup material longsor, akses jalan Pacet-Trawas tepatnya di Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto sudah bisa dilalui kendaraan, Sabtu (8/2/2020). Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Mojokerto bersama relawan memberi material longsor pasca longsor terjadi.

Salah satu staf Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto, Wawan mengatakan, pihaknya bersama sama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto dan sejumlah relawan melakukan pembersihan akses jalan Pacet-Trawas dari material longsor pasca longsor memutuskan jalur yang menghubungkan Kecamatan Pacet-Trawas.

“Tadi malam, pasca kejadian semua terlibat untuk membersihkan material longsor yang menutup akses jalan Pacet-Trawas. Semua terlibat, sekira jam 1 WIB, dini hari sudah bersih. Longsoran berupa tanah dan batu besar sudah bisa dievakuasi menggunakan alat berat,” ungkapnya.

Masih kata Wawan, pasca material longsor dievakuasi, akses jalan Pacet-Trawas sudah bisa dilalui kendaraan. Baik roda dua maupun roda empat. Namun material longsor masih meninggalkan lumpur sehingga petugas masih melakukan pembersihan akses jalan Pacet-Trawas tersebut menggunakan air.

Sebelumnya, hujan deras dengan intensitas cukup tinggi terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Mojokerto pada, Jumat (7/2/2020) siang menyebabkan longsor di Kecamatan Pacet. Longsor memutuskan akses jalan antara Kecamatan Pacet dengan Kecamatan Trawas.

Longsor terjadi tepat di Tembok Penahan Tanah (TPT) Claket-Cempoko Limo, Kecamatan Pacet dengan ketinggian 10 meter dan lebar 30 meter. Material longsor berupa tanah, batu besar dan pohon menutup akses jalan dari arah Trawas menuju Pacet sehingga arus lalu-lintas dialihkan.[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar