Peristiwa

Pasar Larangan Terbakar, 4 Ruko Ludes

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kebakaran terjadi di Pasar Larangan Kecamatan Candi. Ada empat ruko di Jalan Sunandar Prijosudarmo itu hangus terbakar, Selasa (10/11/2020).

Mulanya, api ada di toko sisi selatan kemidian merembet sisi utaranya hingga ada empat ruko, termasuk toko emas Kentjana dan Gadja juga dilalap si jago merah.

Ardi salah satu saksi mata menyebutkan, api pertama kali muncul di Toko Elektronik Cahaya Abadi 1 sisi selatan. Api kemudian merembet ke ruko Cahaya Abadi 2 yang ada di sisi utara. “Api terlihat di lantai dua toko tersebut. Karyawan yang ada di dalam ruko langsung keluar menyelamatkan diri,” katanya.

Empat toko di Pasar Larangan yang terbakar itu, terdiri dari dua toko elektronik Cahaya Abadi dan dua toko emas, yakni Kentjana dan Gadja.

Kepala BPBD Sidoarjo, Dwijo mengatakan, ada 6 mobil PMK yang dikerahkan. Saat ini, petugas masih melakukan proses pembasahan. Kebakaran hanya terjadi di lantai dua Pasar Larangan. “Pemadaman hingga pembasahan masih terus dilakukan sampai titik api benar-benar padam,” tandasnya.

Marlis (40), salah seorang pegawai toko emas mengatakan, kebakaran berawal dari toko elektronik. Kemudian semua pegawai berlarian menyelamatkan diri.

Kebakaran ini sontak membuat warga berkerumun. Polisi juga menutup jalan didepan pasar untuk memudahkan pergerakan mobil pemadam. Saat ini petugas Damkar Kab. Sidoarjo berusaha menjinakkan api agar tidak semakin merembet dan meluas.

Kapolsek Candi AKP Yulie Khrisna mengatakan ada empat kompleks ruko yang terbakar. “Kami bekerjasama dengan Kodim setempat telah menyiagakan personel untuk mengantisipasi adanya penjarahan,” tegasnya. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar