Peristiwa

Pasar Keputran Hanya Libur, Nanti Disiapkan Jadi Pasar Tangguh

Foto ilustrasi

Surabaya (beritajatim.com) – Kepala BPB-Linmas Kota Surabaya Irvan Widyanto menyatakan jika saat ini status Pasar Keputran sedang libur untuk sementara waktu. Hal ini sebagai langkah persiapan dari Pemkot Surabaya untuk mempersiapkan pasar itu sebagai Pasar Tangguh.

“Jadi tidak ada penutupan ya. Tidak ada lockdown. Hanya diliburkan. Seperti sekolah, ada libur tahun ajaran baru,” kata Irvan.

“Nanti day by day, tim dari Pemkot Surabaya akan melakukan sterilisasi dan memastikan Pasar Keputran siap menjadi Pasar Tangguh. Kami juga akan pastikan tidak ada lagi yang menggunakan Pasar Keputran sebagai tempat tinggal,” tambahnya.

Sebelumnya, tiga hari swab berturut-turut yang dilakukan Pemkot Surabaya di pasar Keputran menjaring puluhan orang yang dinyatakan positif. Dari catatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, sebanyak 37 orang.

Irvan yang juga Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya Irvan Widyanto mengatakan, tes swab selama tiga hari itu dilakukan sejak Selasa (14/7/2020) lalu hingga Kamis (16/7/2020) pada 102 orang yang biasa beraktivitas disana.

“Swab Pasar Keputran hari Selasa 14 Juli, tes 19 orang,” kata Irvan.

Dari 19 orang itu, ditemukan sebanyak 13 orang yang positif. Secara rinci, 7 orang berKTP Surabaya dan dari luar Surabaya sebanyak enam orang. Yang negatif sebanyak 6 orang.

Irvan melanjutkan, sedangkan untuk swab di hari kedua dilakukan pada 19 orang dengan temuan positif sebanyak 6 orang.

“2 KTP Surabaya, 4 tidak punya KTP,” tambah Irvan.

Kemudian pada Kamis, swab dilakukan pada 64 orang. Hasil yang keluar baru 43 orang dengan temuan positif sebanyak 18 orang.

“Negatif 24 orang, inconclusive 1,” terang Irvan. [ifw/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar