Peristiwa

Pasar Jalan Bendul Merisi Surabaya Terbakar, Kios dan Mobil Terbakar

Foto caption : Petugas saat memadamkan api yang melahap PasarBendul Merisi, Wonokromo, Surabaya, Sabtu (16/11/2019).(istinewa)

Surabaya, (beritajatim.com) – Pasar yang berada di Jalan Bendul Merisi Kecamatan Wonokromo Surabaya terbakar, Sabtu (16/11/2019).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11 ini menghanguskan sejumlah lapak dua gudang mushola dan juga 10 unit mobil yang dititipkan. Menurut Sumarno (60) saksi mata, kebakaran diperkirakan terjadi karena api dari pembakaran tempat sampah merambat ke lapak dan gudang.

“Awalnya saya lihat ada orang bakar sampah. Kemudian api merambat ke tangga dan merambat ke gudang,” jelasnya ke petugas.

Sementara itu menurut petugas pemadam kebakaran tercatat setidaknya ada 19 unit mobil pemadam kebakaran yang terjun untuk memadamkan api.

Mempercepat pemadaman petugas melakukan pengepungan api dengan beberapa titik yakni 4 titik serta menerjunkan 1 unit mobil pemadam kebakaran yakni bronto skylift kilik rayon 4 pos Wiyung.

Selain membakar 2 gudang 10 mobil dan mushola kebakaran juga membakar stand yakni kios jamu dua warkop2 warung makan dan tukang potong serta stand atau lapak penjualan burung.

“Tak ada korban jiwa akibat dari kejadian ini. Untuk kerugian bisa mencapai miliaran rupiah,” papar Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya, Dedik Irianto.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar