Peristiwa

Pasar Candi Sumenep Terbakar, Puluhan Kios Ludes

Sumenep (beritajatim.com) – Kebakaran hebat terjadi di Pasar Candi, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep. Dalam kebakaran itu, sedikitnya 20 kios semi permanen, ludes dilalap si jago merah.

“Kebakaran terjadi saat pasar sudah tutup. Api diketahui tiba-tiba sudah membesar. Kejadiannya sangat cepat,” kata salah satu saksi mata, Imam Santoso, Rabu (25/3/2020).

Api diduga berasal dari kios konveksi di bagian tengah pasar. Angin kencang membuat api semakin cepat membesar. Ditambah dengan banyaknya bahan mudah terbakar di titik asal api, menyebabkan api semakin berkobar.

“Api diduga berasal dari kios kain di bagian tengah. Mungkin akibat korsleting listrik,” ujar Imam yang juga mantan Kepala Desa Candi.

Pedagang dan warga sekitar bergotong-royong memadamkan api dengan alat seadanya, sambil menunggu mobil pemadam kebakaran (damkar). Lokasi kebakaran yang cukup jauh dari kota menyebabkan lambatnya mobil damkar tiba.

“Awalnya hanya satu mobil damkar. Sampai airnya habis, api belum mampu dipadamkan. Kemudian datang lagi mobil kedua, masih belum mampu melokalisir api. Akhirnya meminta bantuan damkar Pamekasan. Total ada empat mobil damkar yang ke lokasi,” ungkap Imam.

Para pedagang yang kiosnya terbakar hanya mampu menangis karena tidak sempat menyelamatkan barang-barang dagangannya. Sedangkan pedagang lain yang kiosnya belum tersentuh api terlihat sibuk menyelamatkan dagangannya menjauh dari titik api. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar