Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pasar Bungkal Bojonegoro Terbakar, 20 Lapak Hangus

Bojonegoro (beritajatim.com) – Pasar Bungkal Dusun Karangturi Desa Sidobandung Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro terbakar. Dugaan awal, kebakaran dipicu adanya korsleting listrik. Kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 14.00 WIB, Rabu (22/6/2022).

Dalam kebakaran pasar tradisional itu, sedikitnya 20 unit lapak pedagang terbakar. Jumlah tersebut dari yang terbakar dengan kerusakan ringan hingga rusak berat atau ludes. Dari 20 lapak itu diperkirakan ada sekitar 10 lapak yang ludes.

Menurut salah seorang saksi di lokasi kejadian, Irfai (50) warga Desa Sidobandung, Kecamatan Balen, kebakaran diketahui dari sejumlah anak kecil yang bermain di sekitar area pasar. “Anak-anak kecil berteriak kebakaran, api dengan cepat membesar,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena saat terjadi kebakaran sejumlah pemilik kios sudah menutup dagangannya. Beberapa kios yang terbakar habis berukuran 4×6 meter maupun 3×5 meter yang berdinding kayu dan atap seng beserta barang dagangan ludes.

Warga yang sudah tidak menguasai kobaran api kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bojonegoro. Petugas sampai di lokasi sekitar pukul 14.20 WIB dengan mengerahkan 19 personel dan 6 unit mobil pemadam. Serta dibantu dua unit water supply BPBD Bojonegoro.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bojonegoro Ahmad Gunawan, pemadaman dan pembasahan berhasil dilakukan hingga pukul 16.00 WIB. Beberapa kendala yang dihadapi petugas, akses jalan yang dipenuhi oleh kendaraan bermotor yang diparkir.

“Sementara tidak ada korban jiwa, hanya saja karena akses jalan yang penuh warga yang melihat dan kendaraan terpakir mengganggu petugas yang menuju ke lokasi,” ujarnya. [lus/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar