Peristiwa

Pasar Blega Bangkalan Terendam Banjir, Arus Lalin Tersendat

Foto ilustrasi

Bangkalan (beritajatim.com) – Hujan deras di wilayah timur Kabupatan Bangkalan membuat jalan nasional tepatnya di pasar Blega, Kacamatan Blega, terendam banjir dan memutuskan arus lalu lintas dari wilayah barat menuju timur maupun sebaliknya.

“Air yang menggenanggi jalan raya sedalam lutut orang dewasa, sehingga yang bisa melintas hanya kendaraan-kendaraan tinggi, semisal truk dan bus antar kota,” kata Yanto warga Blega, Rabu (30/12/2020).

Ia menambahkan, banjir yang melanda pasar Blega ini merupakan banjir air hujan yang tidak bisa ditampung oleh sungai hingga akhirnya meluber ke jalan raya dan pemukiman padat penduduk.\

“Setiap terjadi banjir aktifitas di pasar Blega lumpuh dan akses penghubung antar Kabupaten di Madura tersendat,” imbuhnya.

Pasar Blega Bangkalan terendam Banjir setinggi lutut

Pantauan di lokasi, banjir yang mengenanggi kawasan Blega terjadi antara pukul 05.00 WIB pagi tadi, sementara beberapa petugas kepolisian yang berada di jalan raya yang terendam banjir membantu masyarakat khususnya mendorong sepeda motor yang macet karena terendam air.

Hingga berita ini ditulis, banjir yang mengenangi jalan, pasar dan pemukiman padat penduduk mulai surut.[sar/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk