Peristiwa

Pasar Baru Tuban Terbakar, Begini Tanggapan Bupati Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Peristiwa kebakaran pasar Baru Tuban yang menjadi salah satu pusat perekonomian di wilayah Kabupaten Tuban itu menyita perhatian warga masyarakat dan juga para pemangku kepentingan yang juga langsung berdatangan di sekitar lokasi kebakaran itu, Selasa (3/3/2020) malam.

Tak hanya itu, Bupati Tuban H Fathul Huda langsung turun ke lokasi pasar yang terbakar tersebut guna memastikan bahwa proses pemadalam api yang membakar kios-kios di pasar itu. Dalam kesempatan itu Bupati Tuban akan mengambil langkah cepat supaya perekonomian warga di pasar itu kembali normal.

Saat berada di lokasi Pasar Baru Tuban itu, Bupati Tuban Tuban yang dampingi oleh Sekda Tuban dan juga Kepala Diskoperindag Tuban berharap tidak sampai ada korban jiwa dalam kejadian itu. Selain itu Bupati Tuban juga menyatakan bahwa seluruh PMK Tuban sudah dikerahkan untuk memadamkan api.

“Semua mobil pemadam kebakaran milik BPBD Tuban, dibantu Damkar dari Semen Gresik dan Damkar Bojonegoro sudah dikerahkan. Semoga cepat padam, dan tidak ada korban jiwa” kata Bupati Tuban saat berada di lokasi Pasar Baru Tuban.

Selain itu, sebagai langkah penanganan awal Bupati Tuban itu menyatakan akan segera berkoordinasi dan melakukan musyawarah dengan pedagang  untuk menentukan nasib para mereka kedepan. Sehingga Pemkab Tuban bisa melakukan langkah yang tepat untuk menangani pasca kebakaran itu.

“Karena kondisi ini memang darurat, kemungkinan akan segera dibersihkan sisa-sisa kebakaran nya untuk didirikan kios-kios sementara. Sehingga para pedagang bisa melanjutkan usahanya,” papar H Fathul Huda saat berada di lokasi pasar itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa kebakaran hebat terjadi di Pasar Baru Tuban yang berada di Jalan Gajah Mada Kota Tuban dan menghanguskan sebagian besar kios dan barang-barang milik pedagang. Belum diketahui secara pasti berapa jumlah kios yang ikut terbakar dalam kejadian itu.[mut/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar