Peristiwa

Diamankan di Kamar Kos Kota Mojokerto

Pasangan Bukan Suami Istri Positif Narkoba

Mojokerto (beritajatim.com) – Satu pasangan dan enam pasangan bukan suami istri yang ditemukan petugas gabungan di kamar kos Kota Mojokerto positif menggunakan narkotika amfetamin dan metamfetamin jenis sabu.

“Dua orang yang positif narkoba langsung diserahkan ke BNNK, untuk status kos-kosannya ini langsung kami segel,” ungkap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mojokerto, Heryana Dodik Martono, Rabu (31/7/2019).

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Mojokerto, AKBP Suharsih mengatakan, satu pasangan bukan suami istri diketahui positif narkoba setelah di tes urine. “Setelah digeledah, ditemukan sabu di salah satu kamar kos,” katanya.

Masih kata Kepala BNNK, satu pasangan penghuni kos tersebut kemudian dilakukan tes urine. Hasilnya diketahui jika keduanya positif menggunakan narkotika amfetamin dan metamfetamin jenis sabu.

“Memang dua orang ini sudah menjadi target operasi kami sehingga menghubungi Satpol PP. Kami sempat mengalami kesulitan menemukan barang bukti saat dilakukan penggeledahan, akhinya kita temukan 2 paket klip isi sabu,” ujarnya.

Kepala BNNK menambahkan, pelaku tergolong rapi dalam menyembunyikan barang bukti. Barang bukti berupa sabu tersebut disembunyikan dicampur dengan sedotan. Modus pelaku mengaku jika sedotan tersebut untuk mainan anak-anak.

“Selain menemukan barang bukti berupa sabu, kami juga menemukan catatan nama-nama di sebuah kertas yang diduga adalah nama calon pembeli. Yang jelas keduanya positif. Namun bisa jadi ini akan dijual lagi karena ini juga sudah ada nama-nama,” jelasnya.

Kepala BNNK menambahkan, pihaknya akan langsung mengembangkan terkait temuan sabu yang disimpan oleh satu pasangan bukan suami istri tersebut. Pihaknya langsung menyerahkan keduanya kepada Polres Mojokerto Kota guna penyelidikan lebih lanjut. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar