Peristiwa

Pasang Tiang untuk Antena, Tiga Pekerja Tersengat Listrik di Manyar Sabrangan

Tower listrik milik PLN berkapasitas 10 ribu Volt yang menyengat tiga pekerja serabutan di Jalan Manyar Sabrangan II, Sukolilo, Surabaya, Minggu (24/1/2021).(Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Tiga orang pekerja serabutan tersengat listrik kapasitas 10.000 volt milik PLN di Jalan Manyar Sabrangan 2, Sukolilo, Surabaya, Minggu (24/1/2021). Mereka tersengat lantaran besi yang hendak dipakai menjadi antena televisi ini menempel ke kabel PLN.

Tak ayal, dua orang pekerja sempat terpental lebih dari 2 meter. Sedangkan satu orang korban, masih menempel di besi yang sempat menyenggol kabel PLN tersebut. Sukarti (62), kakak salah satu korban menjelaskan, adiknya tersengat dan sekarang sudah mendapatkan tindakan medis.

“Adik saya dibawa ke Rumah Sakit Haji bersama temannya Pak Narno, sedangkan satu lagi korban Pak Hari juga dibawa ke rumah sakit Karang Menjangan,” paparnya kepada beritajatim.com di lokasi kejadian.

Saat itu, menurut Sukarti, adiknya diminta pemilik rumah untuk membetulkan atap rumah yang bocor. Hanya saja, satu pekerja diminta untuk memasang tiang besi yang akan digunakan sebagai pemancar antena. Karena besi cukup berat adik saya dan 2 orang pekerja bergotong-royong mendirikan besi tersebut.

Namun naas, besi yang panjangnya lebih dari 5 meter tersebut tak mampu ditahan 3 orang hingga akhirnya miring dan menyentuh kabel PLN bertegangan tinggi tersebut. Sukarti juga menjelaskan, tiga orang korban yakni Narno (42) Warga Manyar Sabrangan Gang 9, Nanung (50) dan Hariyanto (50) warga Menur.

Usai tersengat listrik, warga pun menghubungi 112 untuk memperoleh pertolongan dengan mengirimkan ambulans. Hanya saja, karena luka ketiga korban cukup parah yakni di tangan kaki dan juga lengan, ketiga korban pun langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. “Semua sudah mendapatkan pelayanan medis di UGD. Semoga lekas sembuh karena luka bakar cukup parah di tangan dan kakinya,” pungkasnya.(man/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar