Peristiwa

Pasang Jebakan Tikus, Petani Gresik Tewas Tersengat Listrik

Foto ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Muksan (53) petani asal Desa Kambingan, Kecamatan Cerme, Gresik tewas akibat kakinya tersengat listrik saat memasang jebakan tikus di sawah.

Kapolsek Cerme, AKP Nur Amin mengatakan, korban ke sawah tidak seorang diri. Dia ditemani oleh tetangganya, M. Bisri (50) yang sama-sama berprofesi sebagai petani. Mereka berdua datang ke sawah untuk mengontrol sekitar pukul 19.00 wib. Namun, saat 15 menit berada di sawah, korban memangil Bisri untuk kembali pulang.

“Sewaktu perjalanan pulang, rekan korban Bisri mendengar suara jeritan. Sehingga, kembali menuju ke lokasi saat tiba dilokasi ternyata korban bernama Muksan ini sudah terjatuh ditanah dalam kondisi tak sadar,” katanya, Sabtu (30/05/2020).

Melihat korban tergeletak di tanah, Bisri langsung mematikan sumber aliran listrik kemudian menolong korban. Ternyata kondisi pria lanjut usia ini sudah tidak bernyawa.

Saat dicek nadinya, tidak berdenyut. Bahkan, jantungnya pun juga tak berdetak. Namun, Bisri tetap berusaha membangunkan korban tapi usahanya sia-sia. Korban sudah dinyatakan tak bernyawa.

Terkait dengan kejadian ini, keluarga korban hanya bisa pasrah, melihat kepulangan Maksun dari sawah dengan kondisi tidak bernyawa.

“Pihak keluarga tidak menginginkan korban dibawa ke Rumah sakit atau di visum maka pihak keluarga korban membuat surat pernyataan tidak menuntut kepada siapapun,” ungkap AKP Nur Amin. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar