Peristiwa

Parkir di SPBU Mojokerto, Truck Trailer Muatan Abu Besi Keluarkan Asap

Truck trailer nopol Z 9083 MG yang di parkir di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah truck trailer nopol Z 9083 MG yang di parkir di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Kamis (29/10/2020) malam mengeluarkan asap. Truck trailer tersebut bermuatan abu besi.

Alhasil, warga yang kebetulan melintas atau ke SPBU untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) panik. Ini lantaran posisi truck trailer parkir sekitar 50 meter dari mesin pengisian BBM. Dua unit mobil pemadam kebakaran milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto diterjunkan ke lokasi.

Salah satu pegawai SPBU, Fiki Efendi membenarkan, truck trailer keluar asap sekira pukul 20.30 WIB. “Saya pas kerja tadi lihat kepulan asap di atas truck warna hijau itu. Kami dibantu warga sekitar langsung melakukan pemadaman secara manual sambil menunggu petugas PMK datang,” ungkapnya.

Masih kata Fiki, truck trailer tersebut baru diparkir dan ditinggal begitu saja oleh sopir. Sopir truck trailer tersebut diketahui bernama Moch Arif (48) warga Desa Bendungan Jati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Ia biasa memarkir di SPBU tersebut kemudian ditinggal pulang.

Sopir truck trailer, Moch Arif (48) mengaku, ia sengaja memarkirkan kendaraanya lantaran akan berangkat pada esok hari dengan tujuan Purwakarta Jawa Tengah. “Berangkat besok, sambil menunggu sanggu (transport, red). Jadi sengaja saya parkir di sini,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Pungging, AKP Suwiji mengatakan, jika anggota Polsek Pungging langsung ke lokasi pasca ada laporan adanya truck trailer yang di parkir di SPBU Desa Ngrame mengeluarkan asap. “Anggota sudah di TKP, kemungkinan akan dipindahkan tempat parkirnya yang lebih aman,” tegasnya.

Tak butuh waktu lama, petugas PMK dari BPBD Kabupaten Mojokerto yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan pemadaman. Kepulan asap dari muatan truck trailer berhasil dipadamkan petugas PMK. [tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar