Peristiwa

Pantau Gereja, Forkopimda Kabupaten Malang Patroli Naik Trail

Forkopimda Kabupaten Malang keliling kesejumlah Gereja menggunakan trail.

Malang (beritajatim.com) РForum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malang melakukan pengamanan ke sejumlah gereja untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi umat nasrani selama proses perayaan Hari  Natal di wilayahnya.

Patroli dilakukan menggunakan motor trail. Forkopimda yang turut dalam patroli keamanan ini adalah Bupati Malang M Sanusi, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, Dandim 0818 Letkol (inf) Ferry Muwazzad dan Ketua DPRD Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan, pengamanan dimulai dari apel gelar pasukan sejak (19/12/2019) hingga Rabu (1/1/2020). Patroli keliling ini dilakukan untuk memastikan bahwa prosesi malam misa berjalan lancar.

“Ada 245 gereja di Kabupaten Malang yang kita jaga, kita terjunkan 1.000 personel gabungan dari Polri, TNI, Ansor dan Pemuda Pancasila. Sementara patroli kita lakukan hingga malam misa,” kata Yade, Selasa (24/12/2019).

Yade mengatakan, masing-masing gereja dijaga 4 personel. Namun bagi gereja yang memiliki banyak jemaat, dijaga 10 sampai 15 personel. Pada patroli ini ada tiga gereja di Singosari dan di Lawang yang diambil sebagai sampel pengamanan malam misa.

“Kita ambil beberapa gereja besar di Singosari dan Lawang. Ini sebagai sampel dari proses pengamanan. Prinsipnya kita kerjasama dengan gereja, kita antisipasi dengan melakukan sterilisasi. Semuanya berjalan kondusif,” tandasnya. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar