Peristiwa

Pantai eKasoghi Sumenep Gelar Salat Gerhana Bulan di Tepi Pantai

Sumenep (beritajatim.com) – Fenomena alam gerhana bulan total yang bisa dilihat hampir di seluruh wilayah Indonesia, dimanfaatkan manajemen Pantai eKasoghi, Sumenep, untuk menggelar salat gerhana bulan. Salat berjamaah itu digelar di tepi pantai.

“Gerhana bulan total ini terjadi saat Pantai eKasoghi masih dalam jam buka kunjungan wisata. Sebagai umat muslim, tentu saja kami ingin bersama-sama umat muslim lainnya melakukan salat gerhana,” kata Manager Pantai eKasoghi, Fadel Abu Aufa, Rabu (26/05/2021).

Salat gerhana bulan tersebut dipimpin Imam dan khatib, Ustaz Moh. Bayanuddin. Salat gerhana itu terbuka untuk umum dengan tetap mematuhi prokes. “Bagi pengunjung yang melaksanakan salat gerhana bulan disini, bisa membawa sendiri peralatan salat, karena salat dilakukan di tepi pantai,” terangnya.

Detik-detik terjadinya gerhana bulan total tersebut bisa dilihat dengan jelas dari Pantai eKasoghi. “Jadi para pengunjung pantai bisa langsung menikmati terjadinya gerhana bulan. Terlihat sangat jelas di tepi pantai,” ujarnya.

Pantai eKasoghi merupakan salah satu destinasi wisata di Sumenep yang terletak di Desa Tanjung Kecamatan Saronggi. Di pinggir pantai ini berjajar rapi pohon mangrove yang rimbun dan hijau. Selain itu, pantai ini juga dilengkapi dengan jogging track atau intasan jogging, melingkar mengitari pantai. Di sepanjang jogging track, disediakan beberapa gazebo kecil untuk melepas penat atau sekedar selfie beramai-ramau. Kemudian di Pantai eKasoghi juga tersedia cafe dengan tempat duduk ayunan yang cukup nyaman sebagai tempat bersantai. (tem/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar