Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di Ponpes An-Nur 2 Malang

Malang (beritajatim.com) – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan pengecekan vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nur 2, Desa Krebet Senggrong, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Sabtu (11/9/2021).

Dalam kesempatan itu, hadir pula Forkopimda Jatim yakni Gubernur Khofifah Indar Parawansah, Kapolda Jatim Irjen Nico Avinta, Pangdam V Brawijaya Mayjen Suharyanto. Selain itu nampak pula Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito. Kedatangan Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BNPB disambut Pengasuh Ponpes An Nur 2 Bululawang KH. Fathul Bari dan dewan pengasuh.

Rombongan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Ponpes An-Nur 2 yang diperuntukan bagi para santri dan santriwati, serta pengasuh Ponpes. Terget capaian vaksinasi itu sebanyak 1.050 dosis. Dalam acara itu, santri menerima vaksin ke dua jenis sinovac.

Dalam kunjungannya di Ponpes An-Nur 2 ini, Panglima TNI dan Kapolri berkesempatan menyapa Ponpes lain, yang juga sedang melakukan vaksinasi di 32 pesantren, di Jawa Timur, secara virtual.

Pengasuh Ponpes An-Nur 2 Bululawang KH. Fathul Bari mengatakan, Panglima TNI memberikan arahan serta motivasi dalam kegiatan vaksinasi tersebut. “Arahannya untuk ponpes kami maupun ponpes yang ada di Jawa Timur agar merespon dan mendukung gerakan vaksinasi,” ucap Fathul.

Fathul menjelaskan, di Ponpes An-Nur 2 Bululawang ini telah melakukan vaksinasi tahap pertama atau dosis I, hal itu dilakukan sesuai arahan dari Panglima TNI dan Kapolri. “Santri kami sekitar 7000, yang sudah melakukan vaksinasi dosis I sebanyak 6000 sekian. Sedangkan vaksinasi tahap kedua insya Allah dijalani pada pertengahan bulan ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Fathul menyampaikan, Panglima TNI dan Kapolri juga memberikan motivasi kepada para santri yang menjalani Vaksinasi. “Kami juga telah menerapkan protokol kesehatan ketat. Wajib memakai masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan dan rutin memantau kesehatan para santri,” tegasnya.

Sebagai informasi, usai melakukan kunjungan vaksinasi di Ponpes An-Nur 2, rombongan lanjut melakukan rapat internal bersama Forkopimda Jatim di pendopo Kabupaten Malang. [yog/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar