Peristiwa

Pangarmada II Tabur Bunga di Makam Presiden Abdurrahman Wahid

Jombang (beritajatim.com) – Panglima Komando Armada (Pangarmada) II Laksda TNI Heru Kusmanto melakukan kunjungan ke Pondok Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Rabu (23/9/2020). Pangarmada bersama rombongan juga melakukan ziarah ke makam Presiden ke-4 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Begitu tiba di Tebuireng, rombongan disambut oleh pengasuh Pesantren Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin). Hadir pula Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab dan Wabup Sumrambah. Selanjutnya, seluruh rombongan beramah-tamah di dalem kasepuhan.

Terakhir, Pangarmada II bersama rombongan melakukan ziarah dan tabur bunga di makam Gus Dur. Prosesi acara tersebut berlangsung khidmat. “Acara ziarah ini dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75,” ujar Laksda TNI Heru Kusmanto.

Heru mengatakan, ziarah tersebut dilaksanakan serentak di masing-masing makam presiden. Yakni di Jombang, Blitar, Jogja dan Solo. Walhasil, semua acara ziarah tersebut pelaksanaannya berlangsung aman dan lancar.

“Untuk di Jombang ini kami didukung oleh semua pihak. Bupati, Wakil Bupati, Kapolres Jombang juga hadir. Ponpes Tebuireng juga sangat mendukung acara ini. Kami ucapkan terima kasih sehingga ziarah pagi ini terlaksana baik, khidmat dan lancar,” ungkapnya.

Dengan ziarah tersebut Pangarmada berharap prajurit-prajurit TNI yang sekarang ini mengabdi bisa mengenang jasa-jasa para mantan presiden. Juga bisa melanjutkan apa yang dicita-citakan oleh almarhum.

“Sehingga kami dari prajurit TNI yang akan memperingati HUT ke-75 bisa mengabdikan diri lebih baik, lebih optimal demi bangsa dan negara yang kita cintai,” pungkas Laksda TNI Heru Kusmanto. [suf/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar