Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Panen Raya, Harga Bawang Merah di Mojokerto Masih Stabil

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat mengikuti panen raya bawang merah Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Harga bawang merah di Kabupaten Mojokerto masih stabil yakni Rp29.500/kg. Kelompok Tani (Poktan) Rukun Makmur di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto pun menggelar panen raya bawang merah yang dihadiri Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, Selasa (13/9/2022).

Paen raya ini bertujuan untuk memastikan hasil pertanian di Kabupaten Mojokerto terutama pasokan bawang merah masih aman dalam menghadapi inflasi. Bupati menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur yang masih memberikan perhatian kepada para petani Kabupaten Mojokerto.

“Akhir-akhir ini kita menghadapi barang kebutuhan yang harganya cenderung naik. Kemarin juga ditambah BBM naik. Semoga sampai para petani panen dan jual bawang merah, harganya masih stabil karena bawang merah ini masuk salah satu komoditi inflasi. Terima kasih kepada Pemprov Jatim yang sudah memberikan suport berupa bantuan benih bawang merah dan pupuk,” ungkapnya.


Bantuan dari pemerintah pusat, lanjut Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini, yakni bantuan berupa bibit dan pupuk memberikan suport agar hasil bawang merah yang ditanam petani menunjukkan hasil yang bagus. Jika hasil panen bagus, maka bisa memberikan kontribusi terhadap kondisi kenaikan harga barang-barang.

“Komoditi penyumbang inflasi ini harus kita perhatikan. Karena Kabupaten Mojokerto ini memiliki lahan pertanian yang luas, diharapkan semua stakeholder berkomitmen untuk memberikan suport kepada petani. Sehingga, jika hasil panen dari Kabupaten Mojokerto bagus dan melimpah, produknya bisa dikirim ke daerah lain yang membutuhkan. Jadi tidak kita pakai sendiri,” tukasnya. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar