Peristiwa

Pandemi Nekat Buka, Karaoke My Way Panjang Jiwo Surabaya Digerebek

Karaoke May Way Jalan Panjang Jiwo Digerebek Polisi

Surabaya (beritajatim.com) –  Petugas gabungan tiga pilar kembali melakukan razia di tempat hiburan malam di Kota Surabaya, Sabtu (7/11/2020) malam.

Operasi yang berjalan hingga Minggu (8/11/2020) dini hari itu menjaring puluhan wanita pemandu karoke dan belasan pelanggan. Razia protokol kesehatan di tempat hiburan malam di Surabaya ini menyasar sejumlah tempat karaoke.

Hasilnya, 39 orang terdiri dari 21 pemandu karaoke (LC) dan 18 pria diamankan. Mereka langsung dibawa ke Polrestabes Surabaya untuk menjalani tes swab. Operasi gabungan antara TNI, Polri dan Pemkot Surabaya ini dipimpin oleh Kapolsek  Tenggilis Kompol Kristiyan Beorbel Martio.

“Benar awalnya sepekan kita selidiki. Ada laporan jika karaoke buka tapi diam-diam. Para pengusaha hiburan ini nekat membuka dengan modus pura-pura tutup, tergembok dan ratai membentang seperti tutup. Tapi di dalamnya ada aktivitas pelayanan,” jelasnya kepada beritajatim.com, Minggu (8/11/2020).

Kristian mencontohkan, ia menemukan Karaoke May Way di Jalan Panjang Jiwo nekat buka selama sepekan ini. Padahal, tempat hiburan malam ini tampak tidak ada aktivitas sehari-harinya. Selain lampu depan ruko mati, pintu dikunci dan dirantai.

Selanjutnya malam hari ini pihaknya melakukan penindakan terhadap Karaoke May Way Panjang Jiwo. Hingga akhirnya petugas gabungan mendapatkan 21 pemandu dan 18 pelanggan asik karoke.

“Karena ada modus menutup pintu dari luar lalu mati (lampunya). Plang di depan juga mati, seakan-akan tidak ada aktivitas,” kata Kepolsek.

Usai kejaring, para pemandu karoke dan pelanggan ini pun dibawa ke Malolrestabes. Mereka akan didata dan kemudian mengikuti tes swab.

“Selain itu protokol kesehatan juga dilanggar. Jadi kami lakukan razia supaya Kota Surabaya tak berlarut-larut dalamnbayangan penyebaran virus corona,” tandasnya.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar