Peristiwa

Panas Terik, Dua Rumah di Bojonegoro Hangus Terbakar

Bojonegoro (beritajatim.com) – Dua rumah yang ada di RT 05 dan 17 RW 02 Desa Kunci Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro hangus terbakar. Kebakaran terjadi saat cuaca cerah, Minggu (9/5/2021) siang.

Kebakaran itu diperkirakan terjadi lantaran korban, Eka Agustiningsih (33) lupa mematikan kompos gas saat hendak ditinggal membantu memasak di rumah keluarganya. Kompor yang menyala kemudian menjalar ke dinding rumah.

Kepala Bidang Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro Ahmad Adi Winarno mengatakan, akibat kejadian itu satu rumah alami rusak berat dan satu lainnya rusak ringan. Kejadian terjadi sekitar pukul 10.30 WIB saat rumah dalam kondisi kosong.

“Api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian, dengan mengerahkan dua unit fire truck dari Pos Temayang, dua fire truck dari Pos Kota beserta 11 personil pemadam, dan 2 mobil water supply dari BPBD,” ujarnya.

Sementara taksir kerugian akibat kejadian tersebut diperkirakan mencapai Rp75 juta. Dengan meliputi satu rumah dengan ukuran 9×10 meter mengalami rusak berat dan satu rumah ukuran 6×10 meter mengalami rusak sedang. “Tidak ada korban jiwa, kami imbau agar masyarakat lebih berhati-hati,” imbuhnya. [lus/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar