Peristiwa

Pamit Cari Rumput, Sumadi Hilang

Mojokerto (beritajatim.com) – Sumadi alias Bambang (53) warga Dusun Berat Utara, Desa Berat Kulon, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto di kabarkan hilang. Sebelum hilang, korban pamit mencari rumput pada, Senin (1/4/2019) siang.

Namun hingga sore hari, korban tak kunjung pulang sehingga menimbulkan kekhawatiran pihak keluarga. Warga menduga korban terpeleset di Sungai Marmoyo usai mencari rumput untuk hewan ternaknya karena lokasi korban mencari rumput yang dekat dengan sungai.

Salah satu warga, Amin Saifudin (63) mengatakan, ia melihat korban mencari rumput saat ia memancing ikan di Sungai Marmoyo. “Saya liat dia bawa sabit dan kantong dan mengetahui korban dengan membawa sabit dan tempatnya, dia menyebrang sungai,” ungkapnya.

Korban yang saat itu memakai kaos warna kuning terlihat sekira pukul 12.00 WIB. Namun tak lama kemudian dia pulang usai mencari ikan, sekira pukul 13.00 WIB, ia mendapat kabar jika korban hilang dari warga. Di lokasi hanya ditemukan topi milik korban.

“Setelah melihat dia, tak lama saya pulang dan jam 3 sore warga mengatakan jika dia hilang. Keluarganya dan warga mencoba mencari namun hanya menemukan topinya saja di tempat dia mencari rumput. Dia tidak ditemukan dimana,” katanya.

Sementara itu, salah satu keluarga korban, Riani membenarkan, jika korban pamit keluar untuk mencari rumput sekira pukul 12.00 WIB. “Tapi hingga sore belum juga pulang sehingga kamu melakukan pencarian. Jarak rumah dengan tempat mencari rumput sekitar 1 KM,” tuturnya.

Masih kata Riani, korban menyebrang Sungai Marmoyo dengan lebar kurang lebih 4 meter dan kedalaman selutut orang dewasa. Pihak keluarga dan warga menduga, korban terpeleset saat mencari rumput di tepi sungai karena saat dilakukan pencarian hanya di temukan topi milik korban.

“Barang-barang yang dibawa lainnya tidak ditemukan, seperti sabit, bago dan rumput tidak ditemukan. Pencarian sudah dilakukan dengan cara menyisir sungai sejauh 1 KM, belum juga ditemukan. Mungkin terpeleset atau sebab lain, kita tidak tahu. Keluarga berharap cepat ditemukan,” tegasnya.

Pihak keluarga dan puluhan warga bantu petugas dari TNI/Polri terus berusaha melakukan pencarian di lokasi kejadian. Bahkan Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) diterjunkan ke lokasi untuk mencari keberadaan korban. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar