Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pamekasan Mulai Bersolek Sambut MTQ Jatim 2021

Suasana ruas Jl Kabupaten di Pamekasan, mulai meriah sambut MTQ XXIX Jatim 2021.

Pamekasan (beritajatim.com) – Semarak pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur 2021, yang dijadwalkan digelar di Kabupaten Pamekasan, mulai tampak terlihat di berbagai ruas jalan protokol.

Salah satunya melalui beragam jenis umbul-umbul, banner, videotron hingga stiker ajang MTQ Jatim 2021 yang dijadwalkan digelar pada pekan pertama November 2021 mendatang. Juga sudah terpasang di berbagai ruas jalan di Pamekasan.

Bahkan promosi ajang empat tahunan tersebut, juga terdengar melalui speaker di sejumlah traffic light wilayah setempat. Termasuk di sejumlah becak yang juga dipasang stiker MTQ Jatim 2021.

Sebelumnya Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menargetkan 4 (empat) poin sukses pada ajang tersebut, meliputi sukses pelaksanaan dan penerapan protokol kesehatan Coronavirus Disease 2019, sukses meningkatkan sektor ekonomi masyarakat, serta target akhir Pamekasan sebagai juara umum.

“Sukses pelaksanaan ini adalah berjalan lancar tanpa kendala apapun, dengan target akhir Pamekasan meraih prestasi sempurna. Sukses penerapan prokes bagi para kafilah, baik saat tiba di Pamekasan, ataupun masuk ke area MTQ,” kata Bupati Badrut Tamam, Senin (18/10/2021) lalu.

Target lainnya berupa peningkatan sektor ekonomi dan membangun atmosfer Qur’ani di wilayah setempat. “Sukses ekonomi itu semua produk-produk dan potensi kita, baik WUB atau UMKM akan dipamerkan. Termasuk sukses membangun atmosfer nilai-nilai qur’ani korelasinya dengan beasiswa santri,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menilai pelaksanaan MTQ Jatim 2021 bakal menjadi momentum tepat bagi daerah yang dipimpinnya. Terlebih baru kali ini kabupaten Pamekasan kembali dipercaya sebagai tuan rumah ajang MTQ tingkat Jatim, khususnya sejak puluhan tahun lalu.

“Dari itu kami ingin memastikan dulu, apakah empat target itu bisa kita laksanakan dengan baik atau tidak. Sehingga koordinasi intens harus kita lakukan, secara umum sudah lumayan dan akan terus kita detailkan satu persatu,” pungkas bupati muda yang familiar disapa Mas Tamam. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar