Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pamekasan dan Sampang Terapkan PPKM Level 2

Suasana penyekatan dalam rangka PPKM Darurat di Terminal Kargo, Jl Raya Tlanakan, Larangan Tokol, Pamekasan.

Pamekasan (beritajatim.com) – Dua dari empat kabupaten di Madura, yakni Kabupaten Pamekasan dan Sampang, tercatat sebagai wilayah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 akibat pandemi Coronavirus Disiase 2019.

Hal tersebut berdasar surat edaran berupa instruksi Mendagri, Nomor 35 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, 3 dan 2 Covid-19 di wilayah Jawa-Bali. Di mana angka kasus Covid-19 di kabupaten Pamekasan dan Sampang mulai menunjukkan penurunan, khususnya per Senin (23/8/2021) kemarin.

Berdasar update peta sebaran Covid-19 yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, angka kasus aktif Covid-19 di Pamekasan terdata sebanyak 125 orang dari total sebanyak 2.332 orang yang dinyatakan positif.

Sedangkan kasus aktif Covid-19 di kabupaten Sampang terdata sebanyak 130 orang dari total pasien positif sebanyak 2.472 orang. Namun berdasar update status sebaran, kabupaten Bahari terdata sebagai zona kuning alias status dengan resiko rendah.

Untuk dua kabupaten lain di Madura, yakni Kabupaten Bangkalan dan Sumenep, tercatat sebagai wilayah yang menerapkan PPKM Level 3 dengan status sebagai zona orange alias resiko sedang sebaran Covid-19.

Sementara untuk status PPKM sendiri kembali diperpanjang hingga 30 Agustus 2021 mendatang. Hal tersebut berdasar pernyataan yang disampaikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tentang status PPKM Darurat. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar