Peristiwa

Pakde Karwo-Gus Ipul Nyanyi Bareng Danang D’Academy

Surabaya (beritajatim.com) – Tepat pukul 00.00 WIB, pesta kembang api selama 15 menit dimulai dan bersahutan dengan bunyi terompet di gedung negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Surabaya.

Sebelumnya, dilakukan malam doa dan syukur malam tahun baru di dalam Grahadi.

Gubernur Jatim Soekarwo, Wagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi beserta puluhan pejabat Forpimda Jatim lainnya menaikki panggung utama untuk menekan sirine untuk menyalakan papan bertuliskan Selamat Datang Tahun Baru 2016. Mereka bersama-sama membunyikan terompetnya.

Pakde Karwo dan Gus Ipul beserta istri masing-masing menyanyikan lagu dangdut berjudul Terajana bersama penyanyi Danang D’Academy. “Semoga Jawa Timur makin makmur dan sejahtera. Pertahankan solidaritas dan kekompakan bersama seluruh masyarakat Jawa Timur. Jawa Timur itu orang-orangnya hebat-hebat. Harus lebih baik dan bahagia di Tahun 2016,” ujar Pakde Karwo.

Danang pun menyapa kepada masyarakat Surabaya. “Apa kabar Surabaya? Terima kasih karena saya dipercaya mengisi pesta malam tahun baru di Jawa Timur,” katanya menyapa ribuan penonton.

Penyanyi kelahiran Banyuwangi tersebut mengaku bangga akhirnya bisa menjadi bagian dari malam perayaan pergantian tahun di provinsi yang membesarkan namanya.

“Saya ini asli putra daerah sehingga sangat wajar mimpi bisa menghibur warga. Akhirnya malam tahun baru ini saya bisa berdiri dan menghibur warga Surabaya,” ucapnya diiringi tepuk tangan penonton. (tok/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar