Peristiwa

Pakai Motor Sport, Mahasiswa Tewas Tabrak Truk Rusak

Tuban (beritajatim.com) – Seorang remaja yang mengendarai sepeda motor sport Honda CBR 150 mengalami kecelakaan dengan menabrak truk tronton yang sedang berhenti di jalan Tuban-Surabaya KM 23-24, Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Kamis (18/4/2019) malam.

Akibat kejadian tersebut pemuda yang berinisial ADP (21), seorang mahasiswa warga jalan Majapahit, Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Tuban tewas di lokasi. Diduga, korban tidak mengetahui terdapat truk yang rusak setelah jalan menikung di jalur Pantura Tuban itu.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, kecelakaan maut itu berawal saat korban mengendarai sepeda motor Honda CBR 150 dengan nomor polisi (Nopol) S 3880 D. Pemuda tersebut hanya seorang diri dan melaju dari arah selatan ke utara.

“Pengendara motor berjalan dari arah selatan ke utara. Diduga pengendara kurang penuh konsentrasi kondisi jalan di depannya,” terang Kasat Lantas Polres Tuban AKP Ricky Tri Dharma.

Karena kurang konsentrasi itu, ADP menabrak bagian belakang truk tronton nopol H 1619 QS yang awalnya dikemudikan warga Mojokerto. Truk bermuatan penuh itu mengalami kerusakan patah roda as sejak dua hari dan berhenti di jalan sebelah kiri.

“Truk berhenti di badan jalan lajur kiri yang juga dari arah selatan ke utara. Akibat kejadian itu ADP pengendara sepeda motor meninggal dunia,” tambahnya.

Petugas dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban melakukan olah TKP dan memeriksa saksi. Kini barang bukti sepeda motor yang mengalami kerusakan parah pada bagian depannya dievakuasi dari lokasi dan di bawa ke Polres Tuban.

Sementara, di lokasi lain yakni di jalan Tuban-Surabaya KM 15-16 kawasan Hutan Pakah, Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Tuban juga terjadi kecelakaan yang melibatkan truk box dengan sepeda motor. Akibat dari kejadian itu pengendara motor Honda Scopy dengan nopol S 6689 ED tewas di lokasi kejadian yang merupakan jalur Pantura Tuban itu. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar