Peristiwa

Pakai Ban Kecil, Pelajar Tewas Tabrak Mobil

Tuban (beritajatim.com) – Sepeda motor vario yang berjalan dengan kecepatan tinggi dan berusaha mendahului kendaraan lainnya memgalami kecelakaan dengan menabrak mobil di jalan raya Merakurak-Montong Dusun Koro, Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Rabu (20/5/2020).

Akibat kejadian tersebut seorang pelajar, pengendara sepeda motor Vario yang telah dimodifikasi menggunakan ban kecil, tewas di lokasi kejadian. Korban bernama Dimas Sifullah Al Rozi (17), asal Desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak.

Kecelakaan maut di jalan antar kecamatan itu berawal saat korban yang mengendarai sepeda motor Vario nopol S 3269 HK berjalan dari arah utara dengan kecepatan tinggi. “Pengendara sepeda motor berjalan dari arah utara ke selatan dengan berusaha mendahului kendaraan lain di depannya. Sehingga mengambil jalur kanan,” terang Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban Iptu Khoirul Ahmad.

Ketika sepeda motor vario yang kondisi rodanya idak standart itu berusaha mendahului kendaraan lainnya, dari arah berlawanan melaju mobil sedan dengan Nopol S 1407 A. Mobil tersebut dikemudikan oleh Diono (49), seorang Perangkat Desa Pakel, Kecamatan Montong, Tuban.

“Karena jarak yang sudah terlalu dekat sehingga kecelakaan dua kendaraan tersebut tidak dapat terhindarkan. Diduga pengendara sepeda motor itu kurang memperhatikan kondisi lalu lintas yang ada di depannya,” tambahnya.

Akibat benturan yang keras dengan mobil sedan yang dikemudikan perangkat desa tersebut, pengendara motor langsung terpental hingga beberapa meter, bahkan keluar dari bahu jalan. Sedangkan sepeda motor korban mengalami kerusakan parah termasuk mobil Sedan yang ditabrak motor itu juga rusak pada bagian depannya.

“Akibat kejadian kecelakaan itu pengendara motor akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian. Kita telah melakukan olah TKP dan memerika para saksi untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini,” pungkasnya. [mut/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar